4 Jagoan Asia di Piala Dunia

4 Jagoan Asia di Piala Dunia post thumbnail image

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) adalah badan pengatur sepak bola di Asia. Didirikan pada tahun 1907 dan berkantor pusat di Kuala Lumpur, Malaysia.

afc

AFC memiliki total 209 asosiasi anggota dan merupakan salah satu organisasi paling berpengaruh di dunia sepakbola. AFC menyelenggarakan kompetisi internasional untuk tim nasional pria, wanita dan pemuda serta untuk tim klub. AFC juga mengawasi Asian Games, yang diadakan setiap empat tahun.

Piala dunia 2022 adalah salah satu acara olahraga paling penting di dunia. Piala dunia merupakan event global dan akan diselenggarakan di berbagai negara di Asia dan Afrika.

Turnamen edisi 2022 akan diadakan di Qatar. Acara ini akan diselenggarakan oleh Qatar dan diharapkan dapat menarik lebih dari 200 juta pemirsa di seluruh dunia.

Ini akan dimainkan di negara-negara Asia. Kita harus bisa mengidentifikasi pemain terbaik dari masing-masing negara Asia sehingga kita bisa mendapatkan ide bagus tentang keterampilan dan potensi mereka.

Iran

Asosiasi Sepak Bola Iran (IFA) adalah badan pengatur sepak bola di Iran. Didirikan pada tahun 1921 dan telah menjadi anggota FIFA sejak 1924. IFA bertanggung jawab atas pengembangan dan pengelolaan sepak bola di Iran.

IFA mengatur tim nasional, wasit, pelatih, dan ofisial lainnya untuk kompetisi internasional. Ini juga mengatur sistem liga nasional dan mengelola sistem liga domestik. IFA juga mengelola semua aspek sepak bola di Iran termasuk pelatihan, pembinaan, wasit, pemasaran, hubungan media dan administrasi.

Korea Selatan

salah satu olahraga paling populer di dunia. Ini dimainkan oleh jutaan orang setiap tahun.

Tim sepak bola Korea Selatan telah sukses di Piala Dunia dan menangkan Piala Asia dua kali. Mereka juga telah memenangkan Liga Champions Asia sebanyak lima kali dan saat ini menduduki peringkat sebagai salah satu tim terbaik di Asia. Negara ini telah menghasilkan beberapa pemain terbaik di sepak bola internasional, seperti Park Ji-sung, Lee Seung-yeop, Kim Young-gwon dan Lee Chung-yong.

Jepang

Sepak bola Jepang adalah olahraga yang sangat populer di Jepang. Permainan ini dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 pemain. Permainan ini dimainkan di lapangan persegi panjang dengan tiang gawang di setiap ujungnya. Bola ditendang oleh penendang dan diteruskan ke tim lain yang menendangnya kembali.

Sepak bola Korea, di sisi lain, telah dimainkan sejak 1891 dan diperkenalkan ke Korea oleh imigran Jepang pada tahun 1910. Saat itu disebut “Sepak Bola Korea-Jepang” karena dimainkan antara Korea dan Jepang. Pada tahun 1932, ketika Jepang menginvasi Manchuria, sepak bola Korea dikenal sebagai “Sepak Bola Korea-Jepang”. Pada tahun 1945, setelah Perang Dunia II berakhir, Korea menjadi merdeka kembali dan begitu pula sepak bola Korea lagi sebagai “Sepak Bola Korea-Jepang”.

Arab Saudi

Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) adalah badan pengatur sepak bola Arab Saudi. Didirikan pada tahun 1946 dan berbasis di Jeddah, Arab Saudi. SAFF telah menjadi anggota FIFA sejak 1950 dan telah menjadi anggota AFC sejak didirikan pada 1966.

SAFF didirikan pada 1 Januari 1946, ketika Kerajaan Arab Saudi bergabung dengan FIFA sebagai salah satu anggota pendirinya. Presiden pertama adalah Abdul-Aziz bin Abdullah Al-Saud, yang sebelumnya menjabat sebagai presiden Federasi Arab (1946-1949). Pertemuan resmi pertama SAFF berlangsung pada 29 Juli 1946 di Universitas King Abdul Aziz di Jeddah, di mana ia memilih anggota dewan pertamanya: Abdul-Aziz bin Abdullah Al-Saud sebagai presiden; Dr. Mohammed bin Abdullah Al-Jaber sebagai wakil presiden; dan Dr. Mohammed bin Ali Al-Hassan sebagai sekretaris jenderal.

Related Post