5 Pemain Terbaik Dalam Sejarah Sepak Bola

5 Pemain Terbaik Dalam Sejarah Sepak Bola post thumbnail image

Piala Dunia sering jadi pentas yang pas untuk seorang pemain professional untuk menunjukkan kekuatannya di mata dunia. Seringkali, even empat tahunan itu sama dengan 1 nama atau figur yang tampil jadi bintang di sejauh kompetisi.

Pemain terbaik tidak selamanya dikuasai dengan seorang penyerang atau sisi dari team yang pada akhirnya jadi juara. Kemampuan bagus yang diperlihatkan pemain berkaitan di lapangan akan mendapatkan animo positif dari pencinta sepakbola dan sendirinya membuat jadi bintang sepanjang persaingan diadakan.

Mendekati Piala Dunia 2014 di Brasil, telah ada beberapa nama yang sempat mendapatkan panggilan penampil terbaik. Siapa saja mereka? Apa kelebihan mereka dibandingkan pemain yang lain? Berikut Bolanet membuat daftar 5 Pemain Terbaik Dalam Sejarah Sepak Bola di Piala Dunia.

Pele

Banyak faksi menyebutkan pemain yang ini sebagai figur terbaik di sejauh riwayat Piala Dunia. Dia memenangi tiga Piala Dunia bersama Brasil dan masih berumur remaja saat menolong negaranya mengusung piala juara Piala Dunia 1958.

4 tahun selanjutnya, dia kembali menang walau cuma bermain 1x karena alami cidera. Karier Pele selanjutnya masuk periode pucuk saat dia menolong Brasil jadi juara Piala Dunia 1970. Dia jadi salah satu pemain yang telah mengumpulkan tiga gelar sampai sekarang ini.

Diego Maradona

Maradona jadi pemain terbaik FIFA era ke-20 bersama Pele. El Pibe de Oro menolong Argentina menjadi juara pada Piala Dunia 1986. Rakyat Inggris tidak pernah maafkan dianya atas ‘Gol Tangan Tuhan’ yang dia bikin di pertandingan yang usai dengan kemenangan di Meksiko.

Dan bahkan bisa saja rakyat di negaranya sendiri, tak pernah akan maafkan dianya selesai jadi pelatih timnas yang jelek saat pimpin negaranya di Afrika Selatan.

Tetapi sebagai seorang pemain, Maradona tidak banyak turut serta hal polemis, walau di pengujung perjalanan dia banyak diterpa permasalahan berkaitan pemakaian beberapa obat terlarang.

Ronaldo

Ronaldo
Ronaldo

Dia ialah pemain yang paling subur di Piala Dunia dengan koleksi 15 gol.

Ronaldo masih jadi seorang pemain muda di scuad Brasil saat jadi juara dunia pada tahun 1994, sebelumnya terakhir menolong Brasil capai final Piala Dunia 1998 dan Piala Dunia 2002.

Dia alami sedikit permasalahan mendekati final pada tahun 1998 menantang Prancis dan tidak bermain secara baik sampai akhirnya negaranya kalah 3-0, tetapi 4 tahun selanjutnya di Yokohama dia cetak 2 gol di final untuk memberi Brasil titel juara mereka yang kelima. Piala Dunia paling akhir Ronaldo dimainkan Piala Dunia 2006.

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

Beberapa orang yang tidak menyukai sepakbola kemungkinan ingat Zidane karena sundulan yang dia kerjakan ke dada Marco Materazzi di final tahun 2006. Hal itu selanjutnya membuat Zidane dikartu merah oleh wasit dan jadi penutup yang jelek di pengujung kariernya.

Pemain turunan Aljazair ini dianugerahkan kekuatan tehnik dan kemampuan yang hebat, disamping itu dia ahli cetak gol di laga penting. 3x dikukuhkan jadi pemain terbaik dunia, dia ikut juga mainkan peranan penting saat Prancis jadi juara Piala Dunia 1998 di kandang sendiri – cetak 2 gol tandukan di final – dan jadi juara Eropa pada tahun 2000.

Kemudian, dia dipasarkan oleh Juventus ke Real Madrid dengan nilai transfer yang pecahkan rekor dunia.

Just Fontaine

Just Fontaine
Just Fontaine

Fontaine menggenggam rekor yang mustahil diperpecahkan oleh siapa saja dalam kurun waktu dekat: cetak 13 gol pada sebuah kompetisi.

Fontaine cuma perlu enam laga untuk capai catatan itu Piala Dunia 1958 di Swedia, di mana dia baru ditegaskan masuk ke scuad final Prancis di beberapa menit akhir.

Bermain di kompetisi besar, pemain turunan Maroko itu tidak demikian dikenali di luar negeri. Tetapi dia masih tetap sanggup memperlihatkan kekuatan yang hebat di kotak penalti musuh – serta pernah cetak gol dengan sepatu punya seseorang. Dia sempat pinjam sepatu rekanan segrupnya selesai menghancurkan kepunyaannya sendiri di sesion latihan.

Related Post

Davor Suker

Davor SukerDavor Suker

Davor Suker (lahir 1 Januari 1968) merupakan eks pemain sepak bola berkebangsaan Kroasia. Ia pernah main untuk klub NK Osijek, Dinamo Zagreb, Sevilla FC, Real Madrid, Arsenal, West Ham United