Lev Ivanovich Yashin

Lev Ivanovich Yashin post thumbnail image

Biografi Lev Ivanovich Yashin

Kelahiran: 22 Oktober 1929, Moskow, Rusia.
Meninggal: 20 Maret 1990, Moskow, Rusia.
Tempat pemakaman: Cemetery Vagankovskoye, Moskow, Rusia.
Pendidikan: Russian State University of Physical Education, Sport, Youth, and Tourism.
Teman Satu Tim: Eduard Streltsov, Igor Netto, Nikita Simonyan, LAINNYA.
Penghargaan: Ballon d’Or Dream Team, Ballon d’Or.
Anak: Irina Yashina, Elena Yashina.

Lev Ivanovich Yashin adalah mantan kiper sepak bola legendaris yang berkebangsaan Uni Soviet . Lev Yashin lahir di Moskow pada tanggal 22 Oktober 1929 . berasal dari keluarga kelas pekerja keras . Ayahnya bekerja di sebuah pabrik pesawat terbang dan ibunya seorang mandor di Bogatyr Merah. Orang tua lev lebih menghabiskan waktu di malam hari karena pekerjaanya , jadi Lev lebih memilih menghabiskan waktu luangnya di jalan bersama teman-temannya. Kemudian dia jatuh cinta dengan sepak bola. Menariknya, dalam permainan pekarangan, Lev Ivanovich Yashin lebih memilih menjadi pejaga gawang ketimbang pencetak gol .

Ketika dia berusia 12 tahun, Perang Patriotik Hebat pecah. Remaja itu pergi bekerja di pabrik tempat ayahnya bekerja. Setelah menunjukkan dirinya sebagai pekerja keras dan pekerja yang bertanggung jawab, pada akhir perang Lev Ivanovich Yashin menerima penghargaan “Untuk Buruh yang Berani dalam Perang Patriotik Hebat tahun 1941-1945”.

Setelah perang, Lev Ivanovich Yashin bekerja di pabrik, tetapi tekanan fisik dan mental menyebabkan depresi dan mengakibatkan berhenti dari pekerjaannya dan meninggalkan rumah. Agar tidak menjadi parasit, kiper masa depan, atas saran rekan-rekannya, memasuki dinas militer. Di sana mereka melihat bakat sepak bolanya dan menugaskannya ke tim muda Dynamo.


Karir lev yashin membela uni soviet

awal mula lev yashin membela Uni Soviet pada tahhun 1954 dia di kasih kepercayaan untuk menjaga gawang uni soviet, sudah memenangkan 78 Piala dan sudah 3 bermain di Piala dunia 1958, 1962, 1966. pada tahun 1956 lev yashin mendapatkan penghargaan di olimpiade di Melbourne pada tahun 1956.

baca selengkapnya

Related Post

rivaldo

Rivaldo Bintang BrasilRivaldo Bintang Brasil

Rivaldo bintang brasil – Piala Dunia 2002,  ia  menjadi  pendorong  kemenangan  bersama  Ronaldo, namun  setelah itu ia pindah ke AC Milan,  Cruzeiro, dll., namun terus lesu, dan meski  dikabarkan hingga pensiun tahun ini,  ia menandatangani kontrak. dengan Olympiacos dari  Yunani musim ini. Diharapkan permainan yang luar biasa itu akan dihidupkan kembali. Menurut JB Tostan, Rivaldo tidak peduli untuk menciptakan citranya sendiri seperti pemain top lainnya, dan dia memiliki perasaan yang pemalu dan unik. Tentu saja, ketika saya datang ke Jepang dengan promosi Mizuno dan muncul di TV, saya memberikan kesan yang tenang dengan beberapa kata. Bersinarnya Rivaldo Permainan ajaib dari obsesi yang ditunjukkan Rivaldo bahwa ia memiliki bola berada di luar imajinasi orang Brasil, yang tidak dapat dibandingkan dengan pemain lain. Bola yang terjepit di dada, yang dipertontonkan di Piala Dunia 2002 melawan Belgia, sengaja dibolak-balik ke belakang saya, dan gol yang dicetak dengan membalikkan badan adalah permainan yang tidak diharapkan oleh siapa pun. Bahkan Pele dan Zico tidak bermain seperti itu. Gol Fantastis Rivaldo Gol melawan Denmark di Piala Dunia 1998 dan banyak gol seni yang diproduksi secara massal di Barcelona (saya lupa pertandingan mana, tapi saya menerima umpan panjang yang besar di area lawan, membalikkan bola dengan sentuhan pertama dan melewati pemain belakang lawan Beyond, bermain dengan tembakan langsung dengan sentuhan kedua, dll.) adalah prestasi yang mengingatkan kita pada kemungkinan sepak bola modern. Menurut Tostan,”Pemain top biasanya mengantisipasi permainan berikutnya, tetapi Rivaldo memiliki bakat unik untuk langsung menemukan perkembangan berikutnya di tempat.” Itulah tepatnya yang saya dapatkan. Itu sebabnya Rivaldo tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun. Pemain Terbaik