Lev Ivanovich Yashin

Lev Ivanovich Yashin post thumbnail image

Biografi Lev Ivanovich Yashin

Kelahiran: 22 Oktober 1929, Moskow, Rusia.
Meninggal: 20 Maret 1990, Moskow, Rusia.
Tempat pemakaman: Cemetery Vagankovskoye, Moskow, Rusia.
Pendidikan: Russian State University of Physical Education, Sport, Youth, and Tourism.
Teman Satu Tim: Eduard Streltsov, Igor Netto, Nikita Simonyan, LAINNYA.
Penghargaan: Ballon d’Or Dream Team, Ballon d’Or.
Anak: Irina Yashina, Elena Yashina.

Lev Ivanovich Yashin adalah mantan kiper sepak bola legendaris yang berkebangsaan Uni Soviet . Lev Yashin lahir di Moskow pada tanggal 22 Oktober 1929 . berasal dari keluarga kelas pekerja keras . Ayahnya bekerja di sebuah pabrik pesawat terbang dan ibunya seorang mandor di Bogatyr Merah. Orang tua lev lebih menghabiskan waktu di malam hari karena pekerjaanya , jadi Lev lebih memilih menghabiskan waktu luangnya di jalan bersama teman-temannya. Kemudian dia jatuh cinta dengan sepak bola. Menariknya, dalam permainan pekarangan, Lev Ivanovich Yashin lebih memilih menjadi pejaga gawang ketimbang pencetak gol .

Ketika dia berusia 12 tahun, Perang Patriotik Hebat pecah. Remaja itu pergi bekerja di pabrik tempat ayahnya bekerja. Setelah menunjukkan dirinya sebagai pekerja keras dan pekerja yang bertanggung jawab, pada akhir perang Lev Ivanovich Yashin menerima penghargaan “Untuk Buruh yang Berani dalam Perang Patriotik Hebat tahun 1941-1945”.

Setelah perang, Lev Ivanovich Yashin bekerja di pabrik, tetapi tekanan fisik dan mental menyebabkan depresi dan mengakibatkan berhenti dari pekerjaannya dan meninggalkan rumah. Agar tidak menjadi parasit, kiper masa depan, atas saran rekan-rekannya, memasuki dinas militer. Di sana mereka melihat bakat sepak bolanya dan menugaskannya ke tim muda Dynamo.


Karir lev yashin membela uni soviet

awal mula lev yashin membela Uni Soviet pada tahhun 1954 dia di kasih kepercayaan untuk menjaga gawang uni soviet, sudah memenangkan 78 Piala dan sudah 3 bermain di Piala dunia 1958, 1962, 1966. pada tahun 1956 lev yashin mendapatkan penghargaan di olimpiade di Melbourne pada tahun 1956.

baca selengkapnya

Related Post