Tanda untuk anda, Pembajakan siaran Premier League dan Piala Dunia 2022 akan Dipolisikan

Tanda untuk anda, Pembajakan siaran Premier League dan Piala Dunia 2022 akan Dipolisikan

Peringatan buat Kalian yang gemar menggelar aksi live streaming secara ilegal. Jelasnya perbuatan Kalian melanggar hukum dan mampu berakhir di balik jeruji besi. Terkini Vidio bekerjasama dengan Kepolisian Wilayah Banten mengambil langkah tegas terhadap 2 aplikasi penyiaran online ilegal. Keduanya yaitu LK 21 serta Drakorindo, yang disangka menyelenggarakan tindak pembajakan terhadap Original Series milik Vidio.

Nah dari perkara ini pastinya Vidio bakal bertindak tegas pada pembajakan konten maupun live streaming ilegal yang dilakukan, terhitung buat persembahan Piala Dunia 2022 Qatar dan Liga Inggris Premier League.

Menjaga Konten

Sebab, selaku salah satu aktor penyedia konten siaran alias layanan streaming, Vidio berkewajiban guna menjaga setiap konten- nya. Tujuannya biar selamat dari kegiatan ilegal pembajakan, yang sampai disaat ini prakteknya masih sering dijumpai di tengah Usaha penyiaran Indonesia. Kegiatan tegas ini pula ialah bagian dari berbagai upaya pemberantasan pembajakan konten, yang tengah berkitaran di kalangan publik.

Kerugian Usaha Kreatif

Gina Golda Pangaila, sebagai VP Legal& Anti- Piracy Vidio, menyampaikan pelaksana pembajakan alias pencurian hak kekayaan intelektual tidak cuma kerugian Vidio, tapi pula buat Usaha kreatif Indonesia secara keseluruhan. ” Malahan selaku imbas jangka panjang- nya, pembajakan dapat mematikan para pelaksana Usaha kreatif, lebih- lebih mereka para produsen konten- konten lokal,” kata Gina.

” Alkisah dari itu, Vidio berkomitmen buat menghasilkan ekosistem yang kondusif buat para sineas perfilman Indonesia serta seluruhnya pihak yang terlibat dalam pembuatan konten lokal ini.”

” Tidak hanya itu, dengan ada- nya kerjasama antara Vidio serta Kepolisian Wilayah Banten, kami bermaksud buat tingkatkan pemahaman warga Indonesia hendak bahaya pembajakan web streaming, beserta ancaman hukum yang berlaku cocok dengan regulasi pemerintah,” lanjutnya.

Menjaga Hak Kekayaan Intelektual

Selang itu, Eben Eser Ginting, S. H, sebagai Tim Kuasa Hukum dari Vidio menyebut langkah tegas kayak ini dilakukan guna Menjaga hak kekayaan intelektual serupa yang tertuang dalam Undang- Undang No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta.

” Kami mewakili klien kami, Vidio, dalam tentang ini telah bekerja sama dengan Polda Banten, berupaya guna Menjaga dan mengimplementasikan hak kekayaan intelektual dan hak cipta dari klien kami,” Eben Eser Ginting menuturkan.

” Lebih lanjut, pada kesempatan kali ini, atas nama Vidio, kami- pun kepingin kembali menegaskan jika kami tidak hendak mentolerir kegiatan pembajakan dalam wujud apapun serta hendak selalu berkomitmen buat memberantas pembajakan konten penyiaran dan perfilman di Indonesia,” tambahnya.

Kerugian Akibat Pembajakan

Menurut informasi yang dimiliki oleh Asosiasi Produser Film Indonesia( APROFI), total perkiraan keuntungan dari kegiatan pembajakan film- film lokal Indonesia mampu meraup dana hingga 400 miliaar rupiah tiap tahunnya, hanya dari iklan online saja, tanpa terselip sepeserpun pengeluaran bayaran guna pembuatan konten.

“Tapi, sangat disayangkan tidak banyak publik sadar jika pembajakan tak cuma merugikan untuk sineas, pelaksana perfilman, maupun platform penyedia konten siaran maupun layanan streaming, tapi pula sanggup merugikan para pengguna serta pengunduh situs bajakan dengan kegiatan pencurian data individu,” ungkap Edwin Nazir, selaku Kepala Umum APROFI. Vidio mengimbau publik buat sanggup ikut dan mengatakan aksi pembajakan dan/ maupun kegiatan pelanggaran lain- nya atas hak intelektual kepunyaan Vidio dengan mengirim email ke [email protected] com.

Syarat Legal Nobar Piala Dunia 2022 dan Premier League 2022-2025

1 thought on “Tanda untuk anda, Pembajakan siaran Premier League dan Piala Dunia 2022 akan Dipolisikan”

Comments are closed.

Related Post