Tuan Rumah Piala Dunia Pertama di Asia

Tuan Rumah Piala Dunia Pertama di Asia post thumbnail image

Tuan Rumah Piala Dunia Pertama di Asia adalah terjadi pada Piala Dunia 2002 Korea Selatan dan Jepang adalah negara pertama di Asia. Pada kejuaraan Piala Dunia 2002 bukan hanya menjadi Tuan rumah piala dunia pertama di asia bahkan menjadi Piala tuan rumah di dua negara, yaitu Korea dan Jepang.

2 negara asia menujukan permain terbaik asia di kejuaraan dalam penyesihan Grup, Jepang terhenti di babak 16 besar dan Korea selatan menuju semifinal, Korea selatan mengalahkan Italia di 16 besar dengan skor 2 : 1 dan mengalahkan Spanyol di perempat final dengan skor 3:5 adu pinalty dan harus mengalah di semifinal saat berhadapan dengan Jerman.

Banyak kontorversi yang terjadi di Piala Dunia 2002, dari Skandal Wasit, Anulir Gol, Kartu, Penalty. Berikut ini kontorversi Piala Dunia 2002

  1. Kartu Merah saat melawan Korea Selatan
    kartu merah tersebut terjadi ketika Protugal melawan Korea Selatan di penyisihan Grup, kartu merah terjadi saat Beto dan Joa Pedro 2 pemain Protugal, pelanggaran yang di terjadi tidak begitu berarti membuat 2 pemain tersebut harus angkat kaki lebih cepat, dan membuat Protugal harus bermain dengan 9 pemain.
  2. Penalty di awal pertandingan Korea VS italia
    Pada babak 16 besar saat melawan italia, untuknya Buffon berhasil menepis tendangan dari Ahn Jung Hwan.
  3. Kartu kuning untuk Totti
    bukan hanya penalty yang terjadi, ada indikasi kontoversi saat perpanjangan waktu saat Korea Vs Italia, Francesco totti mendapatkan kartu kuning ke-2 yang di anggap diving oleh wasit dan italia harus bermain tampa Francessco Totti.
  4. Gol yang di tidak anggap wasit
    saat italia mencetak gol melawan korea, gol dari tendangan Giovanni Trapattoni di anggap offside, bukan hanya itu saja pada saat Korea Selatan melawan Spanyol juga terjadi gol yang tidak di anggap wasit ketika 2 gol dari Spanyol di anulir.

Related Post